Kajian Pra DM KAMMI ITB-STKS Bandung

Bismillahirrohmaanirrohiim,,

Membangun pondasi dan melakukan amal. Langkah kongrit menuju sebuah cerita panjang, mengukir pelita masa keemasan dan kelokan perjuangan yang mungkin dengan mudah akan bisa kita namakan barisan para arsitek-arsitek peradaban.

Dari lingkaran kecil merapat dengan penuh harapan. Akan menjadi saksi perjuangan bahwa dari sinilah awal mula para pencatat sejarah itu bermunculan. Dari gerbang sekolah biru, Dago 367 Bandung. Sebuah kampus peradaban yang revolusioner. Dengan niat memacu langkah, menyatukan diri bersama dengan mereka, pasukan-pasukan perbaikan, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI). Dari sini kami berangkat. Membuka diri untuk kemudian mengenalkan. Tak kenal? Maka mengenallah, Tak dekat? Maka mendekatlah.

Masjid Al Ihsan STKS Badung lantai 3 menjadi saksi momentum perjuangan itu….

Cukuplah Allah menjadi saksi atas segenap ikhtiar kami…

Dengan pemateri akh Ridho Piliang, kader KAMMI Komisariat UPI, staf Kajian Strategis KAMMI Daerah Bandung. Dengan awal terucapkan salam, terlanjut bacaan basmallah oleh Moderator Andalan KAMMI Komisariat ITB Akh Muh. Akhir Nasution, tilawah pun terlantunkan dengan khusuknya dengan pembawaan senandung dari Akh Subur Wahyudi, simpatisan KAMMI STKS, menjajar rapi dan mendengarkan dengan khidmat di garda ikhwan Akh Eldick, mahasiswa S2 STKS yang juga merupakan seorang ikhwah yang pernah menuntut ilmu di Negara Libya, Akh Abdul Muhni Salam, simpatisan KAMMI STKS yang telah menjejakkan namanya dalam lingkup kampus semenjak 2009, disertai dengan akh Toni Rivaldo, seorang ketua Gema Pembebasan STKS. Khidmat juga masih mengalir di kalangan akhwat, senandung Al Anfaal masih menyemai indah di sana. Ukhty Anisa Amalya Mukti, Esty, Selma, Dhelta, Irma dan Erna juga terlarut dalam nuansa perhelatan. Bismillah, tetap terlanjut di tengah. Kami masih menjadi pengukir cerita sejarah perbaikan.

Sapaan yang diunggah dengan profesionalnya. Akh Ridho, menumpahkan bait demi bait gelora kata perjuangan. Mahasiswa adalah agen perubahan, dari mana ia akan bisa bergerak?

KAMMI ada untuk sebuah perbaikan. Menghadirkan sarana untuk mencetak generasi yang pantas menjadi pemimpin. Mewujudkan Negara yang pantas disebut sebagai Negara, inilah saatnya seorang mahasiswa unruk mengambil peranan.

Kenapa harus ada KAMMI? satu pertanyaan yang terangkat dari seorang peserta. Itulah penjabaran di atas yang pantas menjadi sandingan atas jawaban. Karena KAMMI menjadi sebuah wahana yang memfasilitasi mahasiswa yang merindukan sebuah pergerakan. Masih ada semangat yang terkobarkan? Mari tetaplah melangkah kawan…..Tetap menyimak? Ayo kita melanjutkan

Terlanjutkan, terangkat kemudian satu pertanyaan baru, kemana arah gerakan KAMMI? Sebuah arah yang dituju adalah sebuah patrian garis yang sudah ada dalam visi untuk kemudian yang dijabarkan dalam misi dan berlanjut pada tujuan global kemudian termanifestasikan dalam bentuk  program-program kerja. Resume dari segalanya, KAMMI akan menghadirkan sebuah konsep Islami dalam kebernegaraan. Ya, untuk membentuk sebuah Negara yang bernuansa Islam.

Diskusi masih berjalan, dengan pemaparan yang semakin mengerucut. Jelas dan semakin terang, ya… Karena KAMMI tidak menghadirkan sekat dengan publik, mendekatlah jika ingin lebih dekat…^^…

Tayangan dalam bentuk slide show kegiatan-kegiatan yang sudah KAMMI laksakan, mulai dari kegiatan pembinaan ruhiyah kader, kegiatan penyikapan masalah publik, kegiatan pembinaan dan pengabdian masyarakat, kegiatan aksi di jalanan dan sebagainya, nampak semakin menepis barrier  yang ada. Kembali lagi pada awal kami berada, KAMMI ada untuk memfasilitasi. Jika di sini kami menawarkan sebuah ladang yang subur, pakailah untuk bercocok tanam kalau memang menghendaki hasil panenan yang mensejahterakan. Semoga iklim akan membawa kepada keadaan yang saling menguatkan sehingga sampai pada tataran biah sholihah (lingkungan yang baik).

***__Ada diskusi hangat disana__***

Sebagai closing statement Akh Ridho menyampaikan:

–          Tunjukkan aksi kita, karena hanya dengan beraksi maka masyarakat akan mengetahui bahwa kita itu ada.

  • KAMMI senantiasa memegang satu optimisme dalam bertindak “Berpikir Global dan Bertindak Lokal”
  • Jika ingin mengenal KAMMI saran saya masuk dan gali informasi dulu di dalamnya, kalau tidak setuju, tidak sepemahaman, tidak sehati, KELUAR-lah. Namun, INGAT, berkenalanlah terlebih dahulu.

Salam Perjuangan, Salam Muslim Negarawan. Road To DM1 KAMMI ITB-STKS Bandung, 10-12 Februari 2012 di Pesantren Al Furqon, Cimenyan.

Bandung, 09 Februari 2012

21:56 Dago Jati 1

Ern Hidayatul Ulya

G A L L E R I E S

=

Categories: Kegiatan KAMMI | Tags: , , | Leave a comment

Post navigation

Ikhwah Berkomentar!!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: