Gelora Dakwah Dauroh Marhalah 1 KAMMI SaF

Bismillahirrohmaanirrohiim,,

Saudara kandung KAMMI STKS Bandung dari rahim dakwah Tarbiyah, yakni KAMMI Salman al Farisi (SaF) telah mengadakan Dauroh Marhalah 1 atau biasa disebut dengan DM#1 mulai hari Jumuah-Ahad, 04-06 Mei 2012 bertempat di Sekolah Alam Dago. Peserta yang mengikuti kegiatan ini memang tidak sampai puluhan, namun militansi dan semangat juangnya begitu terasa pada kami semua.

Layaknya saudara kandung kita di rumah, ketika KAMMI SaF membutuhkan tenaga untuk bekerja membantu panitia, KAMMI STKS Bandung pun menyambut dengan suka cita. Penuh semangat dan menggelora. Tidak hanya KAMMI STKS Bandung, datang pula KAMMI ITB, KAMMI Poltek Telkom, KAMMI UPI, KAMMI UNPAS, KAMMI STT Tekstil, dan juga KAMMI UIN. Tentu semuanya ikut serta untuk bekerja bersama-sama karena Ukhuwah Islamiyah yang berlandaskan pada iman yang murni hanya kepada Allah Azza wa Jalla. Akhwat dari KAMMI STKS pun tidak mau ketinggalan, mereka bertiga sebut saja D, E, dan I yang berbekal semangat jihad di dalam dada segera melangkahkan kaki ke Sekolah Alam Dago padahal mereka baru sampai dari Sumedang karena menjalankan tugas Praktikum I. Sungguh, mereka lebih mengutamakan saudari-saudarinya yang tengah bekerja untuk dakwah, rela menyemangati dan memberi arti baru kemudian kembali pulang ketika malam telah datang menjelang. Allahu Akbar!!

Materi-materi yang dibawakan juga cukup mengena bagi semua peserta. Dimulai dari memahami makna Syahadatain, kemudian melangkah pada pengertian Syumuliyatul Islam, dilanjutkan Islam, Pemuda dan Perubahan Sosial. Selain itu, membiasakan diri untuk selalu tilawah Al Qur’an kapan pun dan dimana pun senantiasa dibangun dan wajib dikerjakan oleh kader dakwah KAMMI baik dari peserta maupun panitia. Sholat lail dijadikan sebagai kebutuhan akan nikmatnya meraih kebahagiaan dalam sepertiga malam-Nya.

Tak hanya itu, materi tentang ke-KAMMI-an juga disampaikan agar para peserta tidak salah persepsi tentang KAMMI itu sendiri. Mulai dari apa yang diperjuangkan, landasan apa untuk berjuang, arah pergerakan dakwah KAMMI dan tujuan besar dari organisasi KAMMI ini sendiri. Hal yang patut diperhatikan adalah pada Lima Prinsip Gerakan KAMMI:

  1. Kemenangan Islam adalah Jiwa Perjuangan KAMMI
  2. Kebatilan adalah Musuh Abadi KAMMI
  3. Solusi Islam adalah Tawaran Perjuangan KAMMI
  4. Perbaikan adalah Tradisi Perjuangan KAMMI
  5. Kepemimpinan Umat adalah Strategi Perjuangan KAMMI
  6. Persaudaraan adalah Watak Muamalah KAMMI

Pada materi terakhir disampaikan langsung oleh Ustadz Irfan Ahmad Fauzi selaku Ketua KAMDA Kota Bandung untuk menyampaikan Urgensi Tarbiyah, urgensi pembinaan kader-kader muda yang sholeh, militan, dan siap berjuang menegakkan agama Allah kapanpun dan dimanapun berada.

Ahad pagi yang tidak lain adalah hari terakhir pelaksanaan Dauroh Marhalah 1 ini merupakan hari terpenting dalam sejarah pembentukan karakter pribadi muslim negarawan pada kader-kader muda ini. Ya, di sana terdapat proses internalisasi yang dimulai dari perjalanan dari pos ke pos. Pos Hafalan, kemudian Pos Ukhuwah, melanjut ke pos Jihad, dan terakhir di Pos Internalisasi. Pos internalisasi merupakan pos dengan tingkat pressure tertinggi dan juga penyadaran tertinggi mengenai tujuan mengikuti serangkaian acara Dauroh Marhalah 1 selama tiga hari di Sekolah Alam. Penyadaran tertinggi adalah mengenai tujuan bergabung di KAMMI adalah untuk berjihad di jalan Allah, baik dengan harta tenaga maupun jiwa sekalipun. Kemudian apa modal kita untuk berjihad? Tidak lain dan tidak bukan adalah Iman dan Ukhuwah. Tanpa kedua modal dasar tersebut, jihad yang dilaksanakan akan serasa gersang tanpa ruh. Allahu Akbar!!

Mari, bergabung bersama dalam barisan dakwah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) baik di Bandung, di Jakarta, di Aceh, di Makassar, dan bahkan di Irian Jaya sekalipun. Bahkan saudara kita yang di Jepang dan Perancis telah mendirikan KAMMI di sana. Allahu Akbar!!

Salam hangat dan semangat selalu

Suguhan berita dari Departemen Humas dan Media

KAMMI STKS Bandung pada 06 Mei 2012

G A L L E R I E S

===

===

Categories: Kegiatan KAMMI | Tags: , , , | 4 Comments

Post navigation

4 thoughts on “Gelora Dakwah Dauroh Marhalah 1 KAMMI SaF

  1. julhayadi

    selamat kepada akh fetrian selaku ketua komsat SAF yang telah berhasil dan sukses mengadakan DM 1,,, semoga semakin proges

  2. Barakallaah..

Ikhwah Berkomentar!!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: