LSPM#4 Derita Palestina dan Duka Umat Muslim Sedunia

Bismillahirrohmaanirrohiim,,

Setelah terakhir kali melaksanakan LSPM#3 pada 15 April lalu, hari Ahad ini 06 Mei 2012 kembali KAMMI hadirkan lagi LSPM#4 dengan tema “Derita Palestina dan Duka Umat Muslim Sedunia” bertempat di Masjid Perjuangan Dakwah Mahasiswa STKS Bandung, Al Ihsan Al Mukaromah. Pembicara didatangkan langsung dari aktivis Kelompok Studi Palestina (KSP) Kota Bandung, Ustadz Tian Septiansyah yang juga seorang kader KAMMI Komisariat UPI sekaligus staf Departemen Pengembangan Masyarakat KAMDA Kota Bandung.

Apresiasi yang teramat besar disampaikan kepada para peserta yang selalu “setia” atau bahasa kerennya “konsisten” dan untuk bahasa dakwahnya “istiqomah” mengikuti kajian LSPM yang memang berjiwa muda dan islami ini. Tak main-main pula karena tema yang diangkat pun berkenaan dengan tema kemanusiaan. Bukankah STKS Bandung adalah gudangnya teori-teori tentang kemanusiaan dan relasi pertolongan? Maka sudah sangat tepat sekali pembahasan mengenai isu Palestina ini disuguhkan kepada hamba-hamba perindu syahid di jalan-Nya tersebut. Hadir dengan penuh antusias di sana Akh Abdul Muhni Salam, Akh Adhry Sutrisno Arby, Akh Muhammad Joe Sekigawa, dan tentu saja sang pemateri, Ustadz Tian Septiansyah.

Seperti biasa, acara diawali dengan tilawah Al Qur’an bersama-sama mulai ba’da maghrib hingga waktu sholat Isya’ tiba. Ba’da menunaikan sholat Isya’ secara berjamaah, barulah masuk pada inti acara, yakni membahas tentang Penindasan di Palestina dan Respon Umat Muslim Sedunia.

Ustadz Tian mengawali dengan bertanya kepada kami apakah sudah pernah mendengar Palestina? Tentunya sudah. Lalu apa yang sedang terjadi di sana? Ternyata di sinilah terdapat berbagai perbedaan dari masing-masing pendapat dari kami semua. Ya, saling berbeda pendapat karena ternyata informasi yang didapatkan dan dimasukkan ke dalam memori otak itu kebanyakan informasi menyesatkan yang datangnya dari Barat, Zionis Yahudi dan antek-anteknya. Kemudian berangkat dari sinilah kami dipahamkan oleh beliau mengenai kelurusan lintasan informasi sejarah kedatangan Zionis Yahudi memasuki tanah Palestina, perang teluk, hingga pembantaian besar-besaran terakhir di tahun 2009 silam.

Tidak terlalu berat informasi yang disampaikan oleh Ustadz Tian, beliau menyadari bahwa kebanyakan kami yang berada di LSPM ini masih kurang begitu paham kondisi riil di Palestina, karenanya beliau menyampaikan dengan gaya bahasa sederhana dan cukup memberikan gambaran jelas secara nalar dan sudut pandang orang awam. Ustadz Tian menjelaskan secara runtut mengenai penalaran sederhana dari pertanyaan, “Mengapa harus membela Palestina?

Beberapa konklusi besar yang bisa ditangkap dari lingkar studi tadi antara lain:

  • Zionis Yahudi tidak berhak sejengkal pun atas tanah di Palestina
  • Peristiwa Holocaust yang menewaskan penduduk Yahudi sebanyak 6 juta orang adalah bohong besar padahal waktu tahun 1933 itu penduduk Yahudi di seluruh dunia hanya ada sebesar 4,5 juta jiwa saja
  • Palestina menjadi tempat yang diincar oleh orang Yahudi karena mereka percaya bahwa Tuhan yang mereka sembah (Syaitan) akan berjaya dan bangkit di Palestina, sehingga mereka bisa menguasai seluruh dunia
  • Indonesia pun sudah menjadi sasaran empuk atas pelaksanaan niat jahat para Zionis Yahudi, tidak dengan perang secara terang-terangan melainkan dengan membiasakan kebiasaan/symbol penyembah syaitan di kalangan remaja dan pemudanya
  • Di pertemuan yang amat sempit ini, yang terpenting adalah kita bisa menyadari bahwa membela Palestina adalah membela kehormatan seluruh umat Islam karena penindasan, pemerkosaan, hingga pembantaian orang-orang muslim terjadi di sana setiap waktu
  • Hal pertama dan paling sederhana yang bisa kita lakukan adalah dengan senantiasa memperbaiki diri, meningkatkan keimanan, dan memperbanyak amal dan kepedulian kepada saudara seiman. Palestina, suatu saat pasti akan bebas dari jeratan penjajahan Zionis Yahudi, dan kita adalah salah satu pejuangnya. Allahu Akbar!!

Salam hangat dan semangat selalu dalam Perjuangan Dakwah Fi Sabilillah

Kabar Kegiatan dari Departemen Humas dan Media

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) STKS Bandung on 06 Mei 2012

Categories: Kegiatan KAMMI | Tags: , , , , | 4 Comments

Post navigation

4 thoughts on “LSPM#4 Derita Palestina dan Duka Umat Muslim Sedunia

  1. aziz

    assalamualaikum wahai saudaraku… bolehkah / dapatkah saya bergabung di komunitas anda2 sekalian????

  2. aziz

    kalau saya boleh ikut,,saya minta tolong di hubungi di my fb : aziz si’penyebar islam… biarpun umur saya masih muda,,saya ingin bersama umat islam lainnya bangkit dari keterpurukan islam selama ini.

    • Antum boleh ikut Akh, tapi masuk dulu di STKS Bandung ya,,, ^_^

      Atau antum bisa menghubungi KAMMI terdekat di daerah sana.. Searching KAMMI Kalimantan Timur. Salam Tarbiyah badal hayah…. Allahu Akbar…!

Ikhwah Berkomentar!!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: