Hubungan Semakin Mesra

Sumber Gambar dari sini http://dakwah.info/utama/wp-content/uploads/2012/02/ukhuwah-islamiyyah.jpg

Bismillahirrohmaanirrohiim,,

Sembari mengikuti rapat ICSD (International Consortium for Social Development) pada hari Senin, 14 Mei 2012 di ruang rapat lantai II Kantor Kementerian Sosial RI di Jakarta, kami menyempatkan diri untuk menyambangi ruangan kantor Staf Ahli Menteri untuk menindaklanjuti surat Audiensi antara mahasiswa STKS Bandung dengan Bapak Dr. Salim Segaf al Jufrie, MA selaku Menteri Sosial RI.

Alhamdulillah, selain ditemui oleh Mas Eko yang merupakan alumni jurusan Kessos UNPAD yang merupakan kawan seperjuangan di jalan dakwah, kami juga dapat dipertemukan dan berbincang dengan Pak Sapto Waluyo selaku Tenaga Ahli Menteri Bidang Tata Kelola Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat. Di sana kami memperbincangakan mengenai kepastian surat Audiensi dengan Pak Menteri. Sejauh ini memang belum ada kabar, karena Pak Menteri masih sangat sibuk sehingga belum bisa ditentukan jadwal pertemuannya.

Obrolan ringan itu berjalan dengan enaknya karena penerimaan dari Pak Sapto sungguh hangat, namun tetap penuh semangat. Subhanallah. Diskusi mulai dari kondisi perkuliahan di STKS Bandung, acara-acara bertema Pekerjaan Sosial/Kesejahteraan Sosial, pelatihan, seminar, suasana masjid dan jama’ah dakwah, hingga rencana Dauroh Marhalah 1 yang akan dilaksanakan oleh KAMMI STKS Bandung. Tidak dinyana, pihak Kementerian Sosial RI sangat mendukung penuh dari kegiatan tersebut. Bahkan mereka siap untuk mengirimkan pemateri guna berbagi semangat dan ilmu tentunya dari pada pemain lama di ranah dakwah. Allahu Akbar!!

Nyatalah hubungan mesra ini semakin bertambah mesra saja. Jika pada mulanya baru sempat sharing dengan Mas Eko di staf Tenaga Ahli, kali ini bisa langsung sharing dengan Tenaga Ahlinya dan mendengarkan perolehan dukungan dari kedua telinga sendiri.

InsyaAllah di akhir Mei nanti, Pak Sapto akan ada agenda ke Bandung dan kawan-kawan KAMMI STKS Bandung beserta komisariat lain se-kota Bandung dipersilahkan meluangkan waktunya guna berbagi banyak hal. Cerita pengalaman, mendapatkan tausiyah, support kegiatan dan juga menjalin tali silaturahim lebih erat diantara kader-kader dakwah KAMMI dengan Kementerian Sosial RI.

Memang demikianlah seharusnya, para pejabat di atas harus mau melihat kembali asalnya, mahasiswa. Dan kita ketahui bersama bahwa mahasiswa adalah masa-masanya berkobar semangat juangnya, dan di dalam Islam, semangat itu patut terus dikobarkan hingga akhir hayat tiba. Karenanya, sinergi antara pemangku kebijakan dan penerima manfaat harus disingkronkan, utamanya penyaluran program kebijakan yang bersih dari tindak korupsi. Ngaku muslim tapi mau korupsi, basi. Sudah gitu ancamannya adalah neraka di akhirat nanti, naudzubillah.

Dengan demikian, insyaAllah DM#1 KAMMI STKS-ITB yang akan dilaksanakan pada tanggal 01-03 Juni 2012 di Sekolah Alam Dago akan hadir langsung pula utusan dari Kementerian Sosial. Dampaknya harus lebih besar, karena itu target peserta yang mengikutiDM#1 ini juga harusnya lebih diperbesar lagi. Ayooo panitia, lebih semangat ya dalam meluaskan semangat dan amanah dakwah ini. Bersama mari menjadi orang-orang yang dimaksudkan dalam al Qur’an, “(yaitu) orang-orang yang menyampaikan risalah-risalah Allah, mereka takut kepada-Nya dan mereka tiada merasa takut kepada seorang(pun) selain kepada Allah. Dan cukuplah Allah sebagai Pembuat Perhitungan” (Q.S Al Ahzab:39).

Salam hangat dan semangat selalu dalam mengambil bagian penyebaran risalah dakwah

Sajian Kabar Berita dari Departemen Humas dan Media pada 15 Mei 2012

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) STKS Bandung

Categories: Kegiatan KAMMI | Tags: , , , | Leave a comment

Post navigation

Ikhwah Berkomentar!!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: