KADER STKS on GAZA

Gaza 1.

Tertuliskan dalam kertas berukuran A6, SMANGAT… SOBAT!! Met Ujian Ya..! SEMOGA SUKSES. Meski sekilas tidak begitu istimewa, tapi sekecil perhatian semoga mengikatkan kita dalam bingkai persaudaraan. Sukses dan dalam kebarakahan. Aamiin

 Image

Serempak di seluruh Indonesia tes penerimaan Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung diselenggarakan, 27 Juni 2012 untuk sesi ujian tulis. Bandung sebagai pelaksana pusat yang bertempat langsung di kampus STKS, Jakarta bertempat di Salemba Raya no.28 (Kementrian Sosial), Yogyakarta yang bertempat di BBPPKS Yogyakarta jalan Purwomartani serta di beberapa dinas kabupaten/kota di kepulauan luar Jawa.

Momen penyambutan itu sudah harus dilaksanakan, meskipun berlatar belakang organisasi ekstra kampus Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) STKS Bandung tidak tertinggal untuk melancarkan aksi jalin relasi dan silaturahmi, berwujud penyambutan calon Mahasiswa Baru. Orang baru dalam lingkungan baru tentulah butuh informasi baru, butuh kenalan baru dan perlu dapat saudara baru. KAMMI STKS berharap bisa bermanfaat pada celah itu.

Beberapa bentuk kegiatan yang dilaksanakan para kader KAMMI STKS yang merupakan organ tunggal dalam proses penyambutan para peserta ujian adalah dengan mejadi guide untuk membantu ratusan mahasiswa mencari ruangan lokasi ujiannya, menjadi customer service bagi orang tua/wali pengantar peserta ujian untuk bertanya segala seluk-beluk tentang STKS, diskusi ringan dengan peserta ujian dan wali ujian tentang kebijakan dan memberikan gambaran ringkas tentang perkuliahan di STKS, serta amunisi perekat dari awal sampai akhir kader KAMMI STKS Bandung menyebarkan flyer motivasi dalam menghadapi ujian, disertakan beberapa tawaran bantuan berupa  akses informasi kost-kostan, pengumuman hasil ujian, dan informasi-informasi lainnya. Sejumlah 250 flyer tersebar bersamaan senyum pengokohan atas perjuangan mereka menghadapi ujian. ‘You can do it’

Sepekan kemudian hasil kelulusan akan diumumkan dan sampai jumpa di PMB KAMMI STKS edisi ke-2. Bukan masalah kuantitas yang menjadi tolok ukur suatu kemaslahatan dari dakwah satu jam’ah. Tapi bagaimana ia bisa bergerak untuk memoles keadaan dan menggali segudang kebermaknaan bagi orang sekitar. Dan masih tidak terlupakan, sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain. Maka demikian pula sebaik-baik kader adalah kader yang bermanfaat bagi kader dan sukarelawan yang lain. Selamat penyambutan, buktikanlah bahwa mahasiswa masih pantas disebut mahasiswa. Sampai jumpa di ranah amal. Salam Muslim Negarawan dari Djuanda 367 Bandung, kader KAMMI STKS Bandung.

Bandung, 27 Juni 2012

HUMAS KAMMI STKS Bandung

085720847119 (Ern)

Categories: Kampus dan Mahasiswa, Kegiatan KAMMI | Tags: , , , | Leave a comment

Post navigation

Ikhwah Berkomentar!!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: