Pembantaian Dahsyat Kaum Syi’ah di Suriah

Pembantaian Di Suriah; Dari Haula Ke Hama, 200 Orang Tewas

islampos.com—SURIAH masih terus bergolak panas. Kamis (12/7/2012) kemarin, jumlah korban tewas dalam serangan oleh pasukan pemerintah Suriah di sebuah desa di provinsi Hama mencapai lebih dari 200.

Dewan Pimpinan Revolusi Hama mengatakan kepada Reuters bahwa sebagian besar korban di desa Tremseh adalah warga sipil. Desa ini diserang oleh helikopter dan tank.

Ada beberapa rincian tentang serangan itu, yang dilaporkan oleh kelompok aktivis Komite Koordinasi Lokal dan Observatorium Inggris yang berbasis di Suriah untuk Hak Asasi Manusia.

Korban yang tewas hampir tidak mungkin untuk diverifikasi secara independen di Suriah, di mana pemerintah Suriah yang dipenuhi oleh Syiah membatasi wartawan. Lebih dari satu tahun kekerasan telah terjadi di negara itu. [sa/islampos/ynet]

Sumber berita dikutip secara penuh dari Web Islampos di sini http://islampos.com/pembantaian-di-suriah-dari-haula-ke-hama-200-orang-tewas/ tertanggal 12 Juli 2012

Ikhwanul Muslimin Salahkan Kofi Annan Atas Pembantaian Warga Suriah

Damaskus, Kelompok Ikhwanul Muslimin Suriah menuding utusan PBB-Liga Arab Kofi Annan ikut bertanggung jawab atas pembantaian terbaru yang terjadi di sebuah desa di Suriah. Disebutkan Ikhwanul, Presiden Suriah Bashar al-Assad bukan satu-satunya yang bertanggung jawab atas pembantaian warga sipil tersebut.

Menurut Ikhwanul, selain Assad dan Annan, Rusia dan Iran selalu sekutu Suriah juga ikut bertanggung jawab karena berdiam diri atas konflik Suriah.

“Kami tidak menganggap monster Bashar yang satu-satunya bertanggung jawab atas kejahatan keji ini… namun juga Kofi Annan, Rusia dan Iran serta semua negara yang berpura-pura menjadi pembela perdamaian dan stabilitas di dunia namun tetap diam,” demikian statemen Ikhwanul Muslimin seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (13/7/2012).

Sebelumnya diberitakan, tentara pemerintah Suriah kembali melakukan kekerasan yang menewaskan sekitar 200 orang di Provinsi Hama. Dalam kekerasan ini, tentara pro-rezim Assad disebut-sebut membombardir pemukiman warga dengan tank dan helikopter.

Seperti dilansir oleh AFP, Jumat (13/7/2012), informasi tersebut disampaikan oleh Organisasi Pemantau HAM Suriah dan juga oleh kepala kelompok pemberontak. Serangan tentara pemerintah tersebut terjadi pada Kamis (12/7) pagi, di desa Treimsa.

Kepala kelompok pemberontak, Abu Mohamad, menuturkan serangan pemerintah dengan menggunakan helikopter, tank dan peluncur roket tersebut menewaskan lebih dari 200 warga desa. Tentara pemerintah dengan dibantu para milisi pro-pemerintah membombardir kota Treimsa sejak Kamis pagi hingga malam.

Secara terpisah, pihak Organisasi Pemantau HAM Suriah menyebutkan sedikitnya baru 30 jasad yang berhasil diidentifikasi. Dipastikan jasad-jasad tersebut merupakan warga desa setempat yang menjadi korban pertempuran militer pemerintah dengan kelompok pemberontak.

Sedangkan seorang aktivis setempat yang menyebut dirinya Abu Ghazi, melaporkan bahwa jumlah korban jiwa banyak berasal dari pihak pemberontak dan warga desa. Menurutnya, tentara pemerintah nekat menembaki sebuah masjid yang menjadi tempat berlindung warga. (ita/vit)

Sumber berita dikutip secara penuh dari Web Detik dot com di sini http://news.detik.com/read/2012/07/13/153139/1964845/1148/ikhwanul-muslimin-salahkan-kofi-annan-atas-pembantaian-warga-suriah?9922022 tertanggal 13 Juli 2012

Categories: Islam di Luar Negeri | Tags: , , , , , , , | Leave a comment

Post navigation

Ikhwah Berkomentar!!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: