Aku Tak Pernah Meminta

Aku Tak Pernah Meminta

Image

Aku tak pernah meminta untuk diciptakan

Aku tak pernah meminta untuk dilahirkan ke dunia yang indah ini

Aku pun tak pernah meminta tubuh yang sesempurna ini

Aku tak pernah meminta apapun padanya

Tapi mengapa Tuhan Memberikan semua yang tidak aku minta?

 

Pantaskah Jasad dan lisan yang tak pernah meminta ini mendapatkannya?

Pantaskah aku menikmati apa yang tidak aku minta?

Untuk apa Tuhan memberi semua kenikmatan ini?

Bahkan tak diminta pun tanpa sadar nafas ini terus berhembus

Kulit ini terus meraba

Mata ini terus melihat

Lidah ini terus mengecap

Hidung ini terus membau

Telinga ini terus mendengar

Dan semua yang tidak aku minta terus aku nikmati tanpa sadar

Apakah Tuhan ingin agar aku meminta lebih banyak?

Lalu pantaskah aku menyia-nyiakan semua pemberian gratis itu?

Merusaknya? Menelantarkannya? Membiarkannya di rusak oleh yang tak pantas?

Dirusak oleh perhiasan dunia dan kenikmatan sesaat?

Dan ketika semua pemberian gratis itu diambil kembali oleh pemiliknya secara gratis pula

Masih pantaskah aku memintanya kembali?

Malu rasanya!

Meski Tuhan Maha Pemberi, tapi Tuhan juga Maha Pengambil

Maka Nikmat Tuhanmu Yang Manakah Yang Engkau Dustakan???

Ditulis Oleh Muhammad Ikhlas Samad (Ketua KAMMI STKS Bandung) pada hari Minggu tanggal 3 Maret 2013

Diterbitkan pertama kali di http://celotehpangkep.wordpress.com/

Categories: Artikel Hikmah | Tags: , , | Leave a comment

Post navigation

Ikhwah Berkomentar!!

Blog at WordPress.com.

