Enggan dengan Kader KAMMI*

Sumber Ilustrasi Gambar dari siniSumber Ilustrasi Gambar dari sini

Enggan dengan Kader KAMMI*

*Oleh Joko Setiawan, A Social Worker, Seorang Pembelajar Sepanjang Zaman

Mengenal ikhwah KAMMI, bagi saya adalah suatu hal yang luar biasa. Saya menemukan mereka sama sekali berbeda dengan ikhwah LDK. Saya tidak bermaksud untuk melebihkan mereka di atas ikhwah LDK, namun kekaguman saya memang berbeda diantara kedua jenis aktivis tersebut..

Penilaian “berbeda” yang paling mencolok adalah bahwa mereka, para aktivis KAMMI, di samping kelembutan mereka dalam aktivitas keseharian, aktivis KAMMI juga memiliki ketajaman analisis yang cukup progresif di berbagai bidang, khususnya untuk analisis masalah perpolitikan daerah, provinsi dan juga lingkup nasional..

Benar. Bahwa saya cukup terinspirasi oleh ikhwah KAMMI, dari banyak segi. Namun, juga tidak mengurangi rasa salut saya terhadap para aktivis LDK “murni”. Biasanya yang “murni” memang lebih dicari, namun mereka, para ikhwah yang berkecimpung aktif di LDK dan juga sekaligus di KAMMI, menjadi nilai lebih di mata…

View original post 491 more words

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Ikhwah Berkomentar!!

Blog at WordPress.com.

