Posts Tagged With: DM#1

Semangat Juang Seorang Mujahid Muda

Assalamu’alaikum wr. wb .. berikut adalah rangkaian cerita dari:

RYNDI DWI ZIVIANI (Kader baru KAMMI STKS Bandung)

Semoga bermanfaat dan mohon kritik dan sarannya. terimakasih dan selamat membaca ^ ^

Bismilahirrahmanirrahiim ..

Persiapan
Date pada Layar handphone adalah 26 April 2013, Bandung. Aku melirik jam yang telah menunjukan pukul 17.00 WIB. Tangan kananku sibuk menyetrika baju untuk bekal ganti pakaian. Persyaratan sudah terkumpul dan siap untuk di kemas. Waktu terus bergerak, aku tahu ini saatnya berangkat bersama rombongan KAMMI ITB-STKS ke tempat kegiatan LEADERSHIP TRAINING CAMP DAURAH MARHALAH (DM) I.

Nada dering handphone terus berkejaran, membawa pesan-pesan yang memberi peringatan untuk cepat bergegas datang ke tempat pemberangkatan. Aku tahu ini sudah sangat terlambat, tapi aku tak menghiraukannya. Karena banyak pekerjaan yang harus kukerjakan sebelumnya ditambah lagi kelas kuliah padat sampai sore. Sehingga waktu yang tersisa tak cukup untuk persiapan yang matang dan cepat. Akhirnya, setelah berkemas aku berlari menuju tempat pemberangkatan yaitu kampus STKS (SEKOLAH TINGGI KESEJAHTERAAN SOSIAL) beruntung tak tertinggal, alhamdulillah hati mengucap syukur. Rombongan berangkat ketika adzan maghrib berkumandang, karena mengejar waktu kegiatan. Tidak sampai 15 menit sudah sampai ketempat tujuan tepatnya di Ciburial.

Tiba di Lokasi
Pertanyaan yang sedari tadi ada dalam benak ini adalah tempat seperti apa yang akan menjadi berlangsungnya kegiatan DM I. Tetapi keadaan situasi dan kondisi disana mampu menjelaskannya. Pondok Pesantren Babussalam Bandung  merupakan tempat kegiatan akan dilaksanakan, selama 2 malam 2 hari. Kegiatan dimulai dari shalat maghrib dan isya kemudian pembukaan DM I oleh Ketua BSO (Badan Semi Otonom) KAMMI STKS Bandung yaitu Akhi Muhammad Ikhlas Samad.

Keadaan Lokasi
Tempat ini terasa hangat, bersih, dan rapih. Berlangitkan atap yang putih dihias 6 lampu neon, beberapa jendela yang sengaja dibuka dan berlantai kayu. Para santri menyebutnya ini adalah tempat ibadah dan belajar.

Continue reading

Categories: Artikel Ikhwah, Kegiatan KAMMI | Tags: , , , , | Leave a comment

Pengalaman Yang Berharga

Oleh Pipin (Kader baru KAMMI Komisariat Polban)

Bismillahirahmanirahim

Assalamu’alaikum WR WB.

Subhanallah suatu pengalaman yg sangat berharga & bermakna sekali, sangat bermanfaat yang tadinya tidak tahu menjadi tahu, yang tadinya tidak bisa insyaAllah menjadi bisa. Semua berubah setelah acara DM#1 kemarin semuanya tulus ikhlas lillahita’ala karena Allah subhanahu wata’ala untuk Islam dan kemenangan Islam. ALLAHU AKBAR!!

Syukron untuk panitia yang sudah bekerja keras yang membuat acara DM1 KAMMI ITB-STKS Bandung sukses.

Wassalamu’alaikum WR WB 🙂

Categories: Kegiatan KAMMI | Tags: , , | Leave a comment

Foto Bareng Akhir Agenda DM#1 KAMMI ITB-STKS April 2013

Foto bareng akhir DM#1 26-28 Apr 2013 Semangat yang membara itu akan selalu menyala di dalam dada. Menjadikan dakwah sebagai laku utama. InsyaAllah bersama kita bangun Indonesia menjadi yang lebih baik lagi berlandaskan bekal Iman dan Ukhuwah.

Categories: Kegiatan KAMMI | Tags: , , , | Leave a comment

Cerita Si Winda Masuk #Kammi ITB

Cerita Si Winda Masuk #KammiITB

by Winda Iriani (Notes) on Sunday, March 31, 2013 at 4:10pm

#1

Kalo udah kuliah ga usah ikut-ikutan demo kayak di tivi-tivi itu,” pesan ibu ketika aku hendak mempersiapkan diri kuliah di ITB. Kupikir, benar juga kata ibu. Ngapain ikut-ikutan demo. Panas-panasan di jalan. Apalagi yang anarkis tuh. Sampe ditembak polisi segala. Aku ke Bandung kan mencari ilmu, bukan mencari masalah (demo). #KammiITB

#2

Awal masuk kuliah aku masih polos. Maklum jauh-jauh dari kampung niatnya hanya untuk menuntut ilmu di Kampus Gajah. Tahun kedua aku diajakin ikut KAMMI. Wuaduh, yang kutau itu KAMMI itu kumpulan anak-anak yang suka demo, yang suka aksi di jalanan. Sontak, aku langsung menolaknya. Teringat pesan ibu dulu. Tawaran pertama kutolak. #KammiITB

#3

Ntah mengapa akhirnya aku ikuti saja ajakan teman. Katanya KAMMI itu keren. Ya it’s okay-lah aku ikut. Saat itu momen-momen UTS tapi kami jos aja ikut. Dengan bekal ilmu agama yang masih minim, kuikuti seluruh rangkaian acara DM1 Akbar yang diadakan KAMMI Bandung 2010 lalu itu. Ada materi syahadatain, syumuliatul islam, problematika umat, islam, pemuda dan perubahan sosial, ke-KAMMI-an, Forum Group Discussion, dan outbond. Keren dah. Selama 3 hari digeber di DM1, wawasan keislamanku bertambah, jiwa nasionalismepun ikut terbakar. Serasa ada tanggung jawab moral ketika aku selesai mengikuti Daurah Marhalah atau Leadership Kepemimpinan KAMMI ini. #KammiITB

#4

Masih ada di catatan DM1-ku di materi Islam, Pemuda, dan Perubahan Sosial. Begini isinya, “Pemuda memiliki karakteristik pergerakan. Karakter Yahudi adalah PENAKUT. Pantesan ngemusnahin pemuda Islam. Hu.. Cupu..”

Hehe.. Dipikir-pikir benar juga ya. Mereka aja di Palestina membantai habis wanita dan anak kecil. Anak kecil lho. Soalnya mereka takut anak kecil ini nanti akan menjadi singa-singa Allah jika tetap hidup. Sebagai pemuda Islam, kita harus percaya diri dan tetap perkuat benteng keimanan kita agar tak mudah dibodoh-bodohi mereka. #KammiITB

Winda KAMMI ITB 2009 Continue reading

Categories: Kampus dan Mahasiswa, Ke-KAMMI-an, Remaja dan Pemuda | Tags: , , , , , , , , , | 1 Comment

Blog at WordPress.com.