Tentang KAMMI STKS

Sejarah dan Profil KAMMI STKS Bandung

Bismillahirrohmaanirrohiim,,

Tugas dan fungsi mahasiswa pada umumnya terbagi ke dalam tiga hal: 1)Belajar secara akademis; 2)Berkegiatan/berorganisasi di dalam area kampus; 3)Berafiliasi dengan organisasi ekstra kampus yang peduli terhadap persoalan politik, sosial dan kemasyarakatan. Demikian pula dengan Kampus STKS (Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial) Bandung ini. Sebuah kampus yang berstatus Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) di bawah Kementerian Sosial RI menyimpan banyak sumber daya manusia unggul yang memiliki banyak potensi untuk dikembangkan. Sebagai seorang Muslim, tentu pencapaian terbesar dalam hidup adalah ketika dapat mengabdikan dirinya ke dalam satu gerakan dakwah untuk menyeru kepada yang ma’ruf dan mencegah dari yang mungkar.

Dapat ditelusuri ke belakang, kader KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) di STKS Bandung dimulai pada tahun 2010, yakni dengan ditandainya Ukh Sofistika Carevy Ediwindra masuk ke KAMMI. Selang dua bulan berikutnya bertambahlah kader Akhwat, yaitu Ukh Ern Hidayatul Ulya, dan disusul 2 bulan berikutnya oleh Ukh Irmawati dan Siti Faozah.

Tahun 2011 menjadi tahun yang berat karena Ukh Sofistika Carevy pergi meninggalkan STKS Bandung dan berganti almamater di Sampoerna School of Education, Jakarta karena mendapatkan beasiswa kuliah di sana. Baru pada akhir tahun 2011, tepatnya Oktober 2011 bertambah satu orang kader KAMMI Ikhwan yaitu Muhammad Joe Sekigawa. Dengan adanya kader KAMMI Ikhwan, maka muncullah semangat dan harapan baru bagi pergerakan dakwah KAMMI di STKS Bandung. Dan sejak saat itu, sudah direncanakan atas pendirian KAMMI Komisariat STKS Bandung.

Tak berhenti sampai di situ saja, setelah Muhammad Joe Sekigawa bergabung ke dalam barisan organisasi dakwah KAMMI Komisariat ITB, maka bertambah lagi satu orang Akhwat bernama Nining dari angkatan 2011, kemudian ditambah Regi Oka Mahendra yang menjabat sebagai Wakil Presiden Mahasiswa BEM STKS Bandung periode 2011-2012 serta Dhelta Wilis Sam Prabawati yang masih seorang kader LDK KMM (Lembaga Dakwah Kampus Keluarga Mahasiwa Muslim) STKS Bandung. Kemudian di awal tahun 2012 bertambah kader baru lagi, yaitu Muhammad Ikhlas Samad dari angkatan 2011. Maka, sampai pada detik ini, jumlah kader KAMMI di STKS Bandung ada 8 orang yang terdiri dari 3 orang Ikhwan dan 5 orang Akhwat.

Hingga sampai awal Maret 2012, KAMMI Komisariat STKS Bandung masih belum resmi berdiri. Namun KAMMI Komisariat ITB sebagai induk afiliasi KAMMI STKS Bandung telah merestui jika KAMMI STKS Bandung siap untuk berdikari dan mandiri sebagai Komisariat tunggal. Alhamdulillah, pada 08 April 2012 akan dideklarasikan BSO KAMMI Komisariat STKS Bandung dan ditargetkan peresmian oleh KAMMI Daerah Bandung (Komsat rintisan) pada bulan September 2012 bersamaan dengan diadakannya reorganisasi KAMMI ITB.

**Catatan BSO KAMMI STKS Bandung pada 08 April dapat dilihat di sini Sekat Perbaikan di Muskerkom KAMMI ITB-STKS Bandung

**Struktur BSO KAMMI STKS Bandung ada di sini Struktur BSO KAMMI STKS

Tujuan utama dari dijejakkannya organisasi KAMMI di bumi STKS Bandung adalah tak lain untuk turut serta mewarnai kemajemukan dakwah kepada Islam di dalam lingkungan mahasiswa kampus STKS Bandung. KAMMI di sini memberikan tawaran solusi yang Islami dengan gaya dan pola pikir seorang Negawaran atas berbagai macam persoalan yang dirasakan oleh rakyat Indonesia.

Demikian sejarah dan profil singkat dari KAMMI STKS Bandung.

Sudah saatnya Mahasiswa, apalagi ia adalah seorang Muslim, untuk turut serta mengambil bagian dari roda pergerakan perjuangan menyebarkan Islam ke seluruh penjuru bumi hingga ia menjadi rahmat bagi sekalian alam semesta beserta isinya.

Mari, merapatkan barisan, bergabung dan bersatu bersama KAMMI STKS Bandung untuk masa depan yang lebih baik.

Salam hangat dalam ikatan ukhuwah dan perjuangan dakwah fi sabilillah

Muhammad Joe Sekigawa

Ketua Umum KAMMI STKS Bandung

Ditulis pada Rabu pagi, 14 Maret 2012 di Bumi Kampus STKS Bandung

Dipublikasikan pada Rabu siang, 14 Maret 2012 di Kampus STKS Bandung

Publikasi diperbarui pada Senin dini hari, 19 Maret 2012 at 01.05wib

Publikasi diperbarui pada Kamis pagi, 14 Juni 2012 at 08.50wib

2 Comments

2 thoughts on “Tentang KAMMI STKS

  1. mm.stks2012

    assalamualaikum,
    saya ingin bertanya, jika saya ingin berdiskusi dengan teman-teman KAMMI di blog ini, saya harus berdiskusi di bagian mana dari blog ini? karena saya tidak menemukan “page” tempat saya bisa mengirimkan pertanyaan atau saran di blo ini. terima kasih, maaf di komenkan di halaman ini

    mahasiswa stks (muslim) 2012

Ikhwah Berkomentar!!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: